PENYAMPAIAN CERITA SUNSET DEITY DALAM PAMERAN MULTIMEDIA EKSPERIMENTAL

Fiona Priscilla Tambunan, Hafiz Aziz Ahmad

Abstract


Abstrak
Setiap storytelling berupaya untuk membawa cerita menemukan audiensnya melalui medium tertentu. Di era perkembangan informasi dan teknologi,
storytelling memiliki kesempatan eksplorasi medium-penceritaan baru yang lebih luas – multimedia storytelling. Salah satu inisiator pengembang
konten multimedia di Indonesia adalah perusahaan perintis bernama Merchant of Emotion– sebuah rumah produksi yang bercita-cita secara konsisten
menerbitkan dan menjual cerita-cerita orisinilnya dalam bentuk franchise. Pada tahun 2014 – 2015 ini, Merchant of Emotion merilis cerita
pertamanya bertajuk Sunset Deity. Medium pertama yang dipilihnya adalah Pementasan Teater Multimedia. Untuk melanjutkan upaya storytelling
dan franchising dari Sunset Deity ini, kemudian dirancang sebuah pameran multimedia eksperimental yang mengutamakan aspek storytelling.

Kata Kunci : Pameran, Multimedia, Storytelling, Sunset Deity


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.