PERANCANGAN KEMASAN PRODUK PERAWATAN KULIT “GIZI INDONESIA”

Apsari Wiba Pamela, Oki Hamka Suyatna

Abstract


Indonesia memililki lebih dari 60 merek produk perawatan kulit berbahan dasar herbal, sehingga saling berkompetisi untuk menarik hati konsumen. Salah satu yang dibutuhkan untuk bersaing adalah sebuah desain kemasan yang berfungsi selain untuk melindungi produk yaitu sebagai identitas produk dan membuat tampilan produk lebih menarik perhatian. Gizi Indonesia yang merupakan produk perawatan kulit herbal pertama di Indonesia sejak tahun 1972. Gizi Indonesia membutuhkan kemasan baru untuk menaikkan citra produk dan menambah target market menjadi kelas menengah atas agar dapat bersaing dengan produk kompetitor. Perancangan ini dilakukan berdasarkan buku literatur, hasil wawancara dengan pihak Gizi Indonesia, hasil analisa dan observasi terhadap produk kompetitor dan juga trend research terhadap target market melalui kusioner. Menggunakan pendekatan konsep desain shabby chic untuk dapat diterima oleh target market dan menarik perhatian wanita.

Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.