PERANCANGAN KAMPANYE PENINGKATAN KESADARAN BERWIRAUSAHA SOSIAL “GENERASI PENGUBAH”

Zahra Sausan Pratiwi, Tirto Siswoyo

Abstract


Di tengah maraknya tren wirausaha, angka kemiskinan dan pengangguran malah semakin meningkat di Kota Bandung. Hal ini disebabkan karena
geliat kewirausahaan yang kurang memiliki kebermanfaatan dan nilai sosial bagi masyarakat disekitarnya. Suatu bentuk kewirausahaan bernama
kewirausahaan sosial dinilai mampu menjadi solusi untuk permasalahan tersebut. Mahasiswa merupakan golongan yang cocok untuk memulai
berwirausaha sosial karena dinilai mampu menghasilkan ide-ide kreatif dalam berwirausaha. Kampanye sosial “Generasi Pengubah” dirancang untuk
mengajak para mahasiswa di Kota Bandung untuk mencoba menjadi seorang wirausahawan sosial dengan menyumbangkan ide solusi dari
permasalahan sosial yang terjadi di sekitar mereka.

Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.