PERANCANGAN KAMPANYE “PILIH TOKCER” UNTUK MENINGKATKAN BIMBINGAN IBU TERHADAP TONTONAN TELEVISI ANAK

Tresna Waluya Supratman, Lies Neni Budiarti

Abstract


Televisi dewasa ini, merupakan media yang bebas dan dapat dengan mudah diakses siapa saja berbagai kalangan usia, salah satunya adalah anak-anak. Dengan ketidakterbatasan akses terhadap informasi di televisi ini memunculkan satu kekhawatiran akan dampak yang ditimbulkan terhadap anak-anak. Faktanya, terbukti bahwa banyak kasus mengkhawatirkan yang terjadi pada anak akibat meniru tontonan televisi. Padahal, kunci dari masalah ini adalah bimbingan dari orang tua. Kampanye untuk meningkatkan bimbingan ibu terhadap tontonan televisi anak merupakan satu cara yang dapat dilakukan agar kesadaran Ibu akan masalah yang bisa saja menimpa anakanya meingkat serta wawasan terhadap bagaimana melakukan tindakan sebagai pencegahan akan terjadinya masalah lebih lanjut.

Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.