DESTINATION BRANDING HUTAN BABAKAN SILIWANGI

Imam M Ridwan, Dody Achmad

Abstract


Abstrak

Saat ini, ruang terbuka di kota Bandung sangat kurang dengan kualitas udara yang semakin buruk. Maka diperlukan upaya membangun kesadaran masyarakat kota Bandung terhadap hal ini. Babakan Siliwangi merupakan salah satu ruang terbuka hijau (RTH) yang memiliki fungsi ekologis dan sosial yang tergolong cukup besar di kota Bandung. Perancangan destination branding Hutan Babakan Siliwangi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan rasa kepemilikan masyarakat kota Bandung terhadap Babakan Siliwangi sebagai hutan kota dengan segala potensi lingkungan alamnya. Dengan dibuatnya suatu rancangan sistem grafis Hutan Babakan Siliwangi yang menarik akan mempermudah masyarakat untuk mengenali dan mengakses hutan ini.

 

Kata Kunci : destination branding, babakan siliwangi, environmental graphic design

 

Abstract

Nowadays, open spaces in Bandung is decreasing, with air quality that getting worse. It would require an effort to build an awareness of Bandung peoples on this problem. Babakan Siliwangi is one of the green open space (RTH), which has a quite large ecological and social functions in Bandung. Destination branding of Babakan Siliwangi forest is expected to increase the public awareness and sense of ownership of Bandung peoples on Babakan Siliwangi as urban forest with all the potential of its natural environment. With the implementation of a spicy graphical system design at Babakan Siliwangi Forest will ease people to recognize and access to this forest.



Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.