FLASHPACKER HOTEL

Clara 17308022, Andriyanto Wibisono

Abstract


Flashpacker adalah seseorang yang melakukan perjalanan seperti backpacker namun memiliki anggaran biaya yang lebih besar. Seorang flashpacker
memiliki kiblat moderat-budgeting mementingkan pengalaman sebagai tujuan utama dari perjalanannya. Sebelumnya hotel adalah tempat yang
dinikmati secara khusus dengan berbagai tawaran fasilitas servis kamar yang lengkap termasuk dalam biaya menginap semalam, sekarang hanya
menjadi opsi karena waktu beraktivitas di dalam hotel menjadi lebih singkat, yaitu untuk mengistirahatkan badan saja.
Ada beberapa hal yang menyebabkan terjadinya pergeseran kebutuhan menginap secara umum. Pertama, aktivitas seorang wisatawan lebih banyak
dihabiskan diluar hotel. Kedua, melihat banyaknya anggaran yang akan dikeluarkan dalam satu perjalanan wisata maka akomodasi pun bukan
menjadi prioritas utama bagi seorang flashpacker.
Untuk itu konsep perancangan yang dipilih adalah urban modern. Urban dipilih karena target pasar terbesar dari hotel flashpacker ini adalah anak
muda. Mereka biasanya menyukai hal-hal yang berkenaan dengan kota. Definisi urban adalah bersifat kekotaan. Modern dipilih karena sifat modern
itu sendiri adalah simple,fungsional dan bersih dan hal ini sangat disukai dan mendekati karakteristik wisatawan flashpacker.

Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.