APLIKASI TEMA NATAL PADA PERANGKAT MAKAN KERAMIK

Ricko Gabriel

Abstract


Abstrak

Hari  raya Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember merupakan hari raya agama Kristen yang bertujuan untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. Natal dirayakan dengan berbagai kegiatan seperti berkumpul bersama keluarga, pergi ke Gereja bersama, tukar menukar kado dan juga makan bersama keluarga

Acara makan bersama dibagi menjadi makan malam natal, yang biasanya dilakukan oleh keluarga kecil yaitu ayah ibu dan anak, ataupun dengan orang yang dikasihi. Acara makan lainnya adalah makan bersama keluarga besar yang biasanya dilakukan oleh keluarga besar dan juga mengundang kerabat dekat. Acara makan bersama ini biasanya dilakukan di tanggal 25 atau 26 desember.

Perangkat makan yang digunakan dalam acara makan pada tanggal 25 desember atau makan bersama keluarga besar dan kerabat adalah perangkat makan yang dipunyai oleh tuan rumah. Oleh karena itu perangkat makan tersebut kurang menunjang untuk acara Natal

Hal tersebut mendorong penulis untuk mengkreasikan perangkat makan dengan tema Natal, yang dapat menunjang kemeriahan Natal, dan juga mengakomodir makan yang biasa ada serta cara makannya.

Christmas day held by 25 December was one of Christian Feats for celebrating the birth of holy Jesus. On Christmas day people were celebrating in many ways, such as meet and dine together with family, go to church, gift present.

Dine together separate by each family member, it’s like a group little family such as dad, mom, or child or people we care. Or big held dine together with a whole family and relatives. This dines ritual often held by 25 or 26 December.

The tableware that’s been used at 25 December or dine together with whole family was the host properties. For that reason tableware often less supportive for the celebration.

For that reason writers was driven to make creation for the tableware Christmas theme, by means to give a tension for Christmas celebration, and to accommodating the culinary that usually comes up and the way its eat.

Kata kunci: Acara Makan, Natal, Perangkat Makan


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.